Wizards hidupkan lagi asa playoff selepas bendung Pistons

March 26, 2022

Jakarta (ANTARA) – Washington Wizards menghidupkan lagi asa mereka mencapai playoff NBA musim ini selepas membendung Detroit Pistons 100-97 dalam lawatan ke Little Caesars Arena, Michigan, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Hasil itu hanyalah kemenangan kedua bagi Wizards dalam 10 pertandingan terakhir mereka, yang masih berada di luar zona play-in klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 31-42 atau terpaut 5,5 gim dibandingkan Atlanta Hawks (37-37).

Kristaps Porzingis mencetak 18 dari total 30 poinnya di pertandingan ini pada paruh kedua dan melengkapinya menjadi catatan dwiganda lewat 10 rebound bagi Wizards.

Deni Avdija yang memulai dari bangku cadangan juga mencapai dwiganda lewat 21 poin dan 10 rebound, sementara Rui Hachimura menambahkan 11 poin untuk kemenangan Wizards.

Marvin Bagley III jadi penampil terbaik tuan rumah dengan raihan 25 poin disusul Cade Cunningham yang mencetak 22 poin, Isaiah Stewart 12 poin dan Killian Hayes 10 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Hornets terus cengkeram zona play-in seusai tundukkan Jazz

Setelah bersusah payah menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 25-24, Wizards tampil dominan di dua kuarter berikutnya.

Wizards bahkan sempat memimpin sejauh 17 poin dalam kedudukan 63-46 saat Porzingis melesakkan tripoin di awal kuarter ketiga.

Sayangnya, konsentrasi Wizards sempat buyar di paruh awal kuarter pemungkas saat Pistons meraup rentetan poin 13-4 yang dilengkapi alley-oop dunk Bagley memanfaatkan umpan Cunningham saat pertandingan menyisakan tiga menit 49 detik.

Wizards segera menjawabnya dengan tembakan tripoin Corey Kispert sebelum Kentavious Caldwell-Pope mengkonversi satu kesempatan lemparan bebas buah technical foul yang dilakukan Pistons demi membalikkan keadaan 94-93 bagi tim tamu.

BACA JUGA  Richard Lee Tidak Lagi Ditahan Polisi, Penahanannya Ditangguhkan : Okezone Nasional

Tuan rumah kembali mengejar hingga jump shot dari Cunningham membuat mereka kembali memimpin 97-96 di sisa waktu 45,9 detik.

Sebuah tembakan fadeaway Porzingis membawa Wizards unggul lagi 98-97 di sisa waktu 29,5 detik sebelum Avdija memanfaatkan dua lemparan bebas demi mengunci kemenangan 100-97 atas Pistons.

Kedua tim dijadwalkan melantai lagi pada Minggu (27/3) waktu setempat saat Wizards menjamu Golden State Warriors di ibu kota dan Pistons menyambut kedatangan New York Knicks ke Detroit.

Baca juga: Ja Morant harus absen dari Grizzlies setidaknya dua pekan
Baca juga: Booker pimpin Suns hajar Nuggets untuk tempati posisi teratas

Source Link >>> Click Here