Stefan Bradl Beberkan Alasan Marc Marquez Alami Kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022

March 26, 2022

BERLIN – Marc Marquez mengalami kecelakaan parah saat melakoni sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022. Menurut pembalap tes Honda, Stefan Bradl, kecelakaan itu dapat terjadi karena motor yang ditunggangi pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami slip roda depan.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh saat sesi pemanasan Sirkuit Mandalika. Akibatnya, The Baby Alien kembali mengalami diplopia dan membuatnya harus kembali mendapatkan perawatan untuk segera pulih.

Selain itu, Marquez juga didiagnosa terkena gegar otak akibat insiden tersebut. Akibatnya, juara MotoGP enam kali itu harus beristirahat terlebih dahulu untuk memulihkan kondisinya dan terancam absen pada balapan selanjutnya di MotoGP Argentina 2022.

Momen kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika

Sementara Bradl mengatakan Honda mengalami kesulitan untuk mencari pengganti Marquez. Ia menilai pembalap asal Spanyol itu memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk bisa menjadi juara MotoGP.

“Sulit bagi manajemen tim untuk mengatur pembalap yang telah memenangkan delapan gelar dunia dalam sepuluh tahun. Marc memiliki pengalaman yang diperlukan Sukses berbicara untuk dirinya sendiri,” kata Bradl dilansir dari Paddock GP, Sabtu (26/3/2022).

Lebih lanjut, Bradl mengatakan Marquez sempat mengalami kecelakaan di latihan bebas pertama dan membuatnya mengalami masalah roda depan. Ia menjelaskan kecelakaan seperti saat latihan bebas membuat Marquez terkejut.

“Anda bisa melihat bahwa dalam kecelakaan pertama di Q1, dia berguling dengan benar di kerikil itu adalah slip roda depan yang cepat. Dengan tabrakan seperti ini, pengemudi cukup terguncang, bahkan jika tidak ada kejutan keras seperti pada hari Minggu saat puncak pemanasan,” Jelasnya.

Stefan Bradl

Sementara seri ketiga MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin 4 April 2022 dini hari WIB. Namun, Marquez masih belum bisa dipastikan untuk tampil akibat mengalami cedera dan harus menunggu kepastian kondisinya sudah pulih.

BACA JUGA  Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Maksimal 60.000 Orang

Karena itulah saat ini Bradl pun masih menanti kabar dari Honda apakah ia akan dipanggil menjadi pembalap pengganti Marquez atau tidak.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Source Link >>> Click Here