Rockets jegal upaya Trail Blazers dekati zona play-in

March 26, 2022

Jakarta (ANTARA) – Houston Rockets menjegal upaya Portland Trail Blazers mendekati zona turnamen play-in klasemen Wilayah Barat NBA setelah menang telak 125-106 dalam lawatan ke Moda Center, Oregon, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Akibat hasil itu, Trail Blazers yang berada di urutan ke-12 kini memiliki catatan menang kalah 27-46 dan kian terpaut empat gim dari Los Angeles Lakers (31-42) yang menempati posisi paling buncit zona turnamen play-in.

Sementara Rockets (19-55) yang sudah beberapa pekan lalu dipastikan tak lagi berpeluang melangkah ke playoff tak beranjak dari posisi juru kunci Barat, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Timberwolves kembali ke jalur kemenangan saat jinakkan Mavericks
Baca juga: Bangkit di menit-menit akhir, Knicks perburuk periode negatif Heat

Kontribusi kolektif jadi kunci kemenangan Rockets dipimpin debutan bintang Jalen Green dengan raihan 23 poin sementara enam rekannya yang lain juga mencapai angka dua digit termasuk Christian Wood yang mengemas dwiganda 10 poin dan 11 rebound.

Lima pemain Rockets lainnya yang mencapai angka dua digit adalah Jae’Sean Tate dengan 17 poin, Kenyon Martin Jr. (16), Dennis Schroeder (14), Josh Christopher (14) dan Kevin Porter Jr. (13).

Trendon Watford jadi pendulang angka terbanyak tuan rumah lewat 19 poin diikuti Drew Eubanks, yang tengah menjalani kontrak 10 hari keempatnya, dengan 18 poin.

Ben McLemore menambahkan 15 poin dari bangku cadangan, CJ Elleby memperoleh 14 poin, Kris Dunn 12 poin dan Keon Johnson 10 poin, tapi Trail Blazers harus menelan kekalahan kedua beruntun mereka sekaligus yang ke-12 dalam 14 gim terakhir.

Sejak memulai pertandingan dengan raupan delapan poin tanpa balas Rockets tak pernah kehilangan keunggulan atas Trail Blazers di sepanjang laga.

BACA JUGA  IHSG Masih di Zona Merah, Cek Rekomendasi Saham Terbaik : Okezone Economy

Marjin keunggulan terbesar Rockets atas Trail Blazers di laga ini adalah sejauh 24 poin dalam kedudukan 89-65 pada sisa waktu lima menit 34 detik kala Wood menceploskan sebuah layup.

Gim kali ini menjadi episode pertama dalam dua pertemuan beruntun yang akan kembali terjadi Moda Center pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Baca juga: Hawks tutup pekan kalahkan Warriors 121-110
Baca juga: Wizards hidupkan lagi asa playoff selepas bendung Pistons

Source Link >>> Click Here