Kombinasi 56 poin Harden dan Embiid antar Sixers gulung Clippers

March 26, 2022

Jakarta (ANTARA) – Kombinasi 56 poin yang diraih James Harden dan Joel Embiid mengantarkan Philadelphia 76ers menggulung Los Angeles Clippers 122-97 dalam lanjutan NBA di Crypto.com Arena, California, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Harden dan Embiid sama-sama mengemas dwiganda masing-masing lewat 29 poin dan 15 rebound serta 27 poin dan 10 rebound bagi Sixers yang musim ini menorehkan catatan sempurna dalam dua lawatan ke Crypto.com Arena, mengalahkan Clippers dan Los Angeles Lakers.

Matisse Thybulle menambahkan 13 poin, Tobias Harris mencetak 12 poin dan Tyrese Maxey melengkapi dengan 11 poin untuk membantu Sixers melanjutkan catatan tiga kemenangan beruntun.

Amir Coffey memimpin tuan rumah dengan 21 poin, Isaiah Hartenstein menyumbang 16 poin, Terance Mann mencetak 12 poin dan Reggie Jackson memperoleh 11 poin bagi Clippers yang harus menelan lima kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Rockets jegal upaya Trail Blazers dekati zona play-in
Baca juga: Timberwolves kembali ke jalur kemenangan saat jinakkan Mavericks

Kemenangan ini mengantarkan Sixers sementara naik ke posisi kedua klasemen Wilayah Timur berbekal keunggulan head-to-head atas Milwaukee Bucks meski keduanya sama-sama memiliki catatan menang kalah 46-27.

Sedangkan Clippers (36-39) tak beranjak dari urutan kedelapan Barat dan di atas kertas masih berada di posisi aman untuk ambil bagian dalam turnamen play-in pertengahan April nanti.

Kecuali dalam dua setengah menit pertama pertandingan, Sixers selalu memimpin atas Clippers di sepanjang laga ini.

Keunggulan nyaman yang dimiliki Sixers bahkan memberi kesempatan bagi Embiid untuk beristirahat dan hanya menyemangati rekan-rekannya dari bangku cadangan sepanjang kuarter keempat.

Bahkan di antara jajaran pancamula Sixers, hanya Harden yang melantai lebih dari 30 menit dalam pertandingan kali ini.

BACA JUGA  Hasil Indonesia Open 2021: Jumpa Rasmus Gemke, Shesar Hiren Rhustavito Mundur di Gim Kedua

Marjin keunggulan terbesar yang dirasakan Sixers di pertandingan kali ini adalah sejauh 28 poin dalam kedudukan 116-88 dan 118-90 dalam menit-menit terakhir kuarter pemungkas sebelum Paul Reed menutup laga dengan sebuah layup pada sisa 11 detik memastikan kemenangan 122-97 bagi tim tamu.

Sixers masih menyisakan satu pertandingan pekan ini yakni melawat ke markas pimpinan liga Phoenix Suns pada Minggu (27/3) waktu setempat, sedangkan Clippers dua hari berselang mengawali pekan baru dengan menjamu Utah Jazz.

Baca juga: Bangkit di menit-menit akhir, Knicks perburuk periode negatif Heat
Baca juga: Hawks tutup pekan kalahkan Warriors 121-110

Source Link >>> Click Here